TIPS GENTING DAN MALAYSIA

 Tips berpergian. Kami pergi di pertengahan Oktober 


TIPS GENTING 

CABLE 🚠 🚡 CAR 

Ada maintenance selama 5 hari setiap 2-3 bulan sekali. Jadi harus pastikan waktu mau kesana baik cable 🚠 🚡 car ataupun bus adalah di luar dari waktu maintenance. Kami kena maintenance jadi harus ke gotongjaya terminal bus ( turun ke bawah ) dan Untungnya driver kami masih bisa ditelepon dan balik pick up kami. 

TRANSPORTASI 

Kalau plan tinggal di dekat skyavenue, udah ga butuh transportasi. Tapi kalau di luar itu, sebaiknya pakai grab / taxi karena areanya bahaya dan berliku. Siapkan dana lebih untuk transportasi. Di jarak 3,4 km kami bayar grab 11 RM - 35 RM .

Kalau dari hotel ke temple pakai taxi 🚕 🚖 hotel bayar 50 RM. Rute berangkat dan rute pulang beda. Beberapa rute cuma satu arah


TIPS MALAYSIA 

PENERBANGAN

Cek apakah kamu di KLIA 1 atau KLIA 2. Itu berdasarkan maskapainya. Contoh air asia ada di KLIA 2. Malindo / Batik air KLIA 1. Karena kalau kita pakai bus mereka hanya info mau terminal 2 ( duluan) atau terminal 1 ( terakhir ). Jarak lumayan jauh.

TELAT CHECK ✔️ ✅ IN 

penyebabnya di luar kendali kami. Bus nya telat karena banjir. Lalu shuttle bus dari KLIA 2 ke KLIA 1 lambat jalannya. Kaya penuhi penumpang. Seharusnya jangan berangkat dari genting. Minimalisasi bisa berangkat dai Kuala lumpur saja.. 

Akhirnya pas datang ke bandara tulisannya ' GATE CLOSED 🔒 🔐 ' . Keluarga saya sudah menyerah mau beli tiket lagi. Tapi saya lari ke bagian batik air. Mereka bilang Uda tutup. Coba ke nomor 18. Saya datang kesana. Diterima. Tapi karena Uda 🔒 🔐 closed, saya harus antar bagasi saya sebagai "  oversize bag 🛍️" ke block M dari block E. Yang mana harus lari dan panjang. 

Lalu saya check ✔️ ✅ in dan ditolak. Katanya " too late " lalu saya diminta panggil pihak batik air. Mereka datang, jutek tapi yang penting membantu. Saya infokan ada 2 orang lain yang otw kesini. Keluarga saya. Akhirnya kami berhasil sampai on time. Kami duduk di pesawat di jam 14.08 waktu Malaysia. Pesawat berangkat 14.20. jadi harus ada spare waktu dan persiapan.


Lucky lucky 🤞 😁 kami aman 🍀 


TRANSPORTASI 

keluarga saya info suruh saya ke KLIA 1 naik train 🚆🚂 dari KLIA 2.. Tahu ga? Saya ke KLIA 2 dan ga ada train itu di lantai terbawah. Adanya bus. Saya akhirnya putuskan untuk tunggu. Ternyata kalau mau free train 🚃🚂 itu memang KLIA 2 langsung. Bukan ke KLIA 1. Saya diselamatkan karena ikut insting. Jadi tips 

KLIA 2 itu ada free train bandara langsung. Ga perlu ke KLIA 1. 

Kalau mau ke KLIA 1 itu adanya shuttle bus 🚌 🚐 bus dan bukan train 🚃 🚂 

Komentar

Postingan Populer