Insurance Asuransi

Dalam dunia asuransi saya ambil karena teman say tawarin di tahun 2013. 

Full investment
Unit link ( tapi dibuat full untuk kesehatan)
Greater China 

Di tahun 2022 setelah hampir 10 tahun. Mereka infokan bahwa tidak seperti yg diproyeksikan.. 
Tidak bisa cover sampai 75 tahun kecuali mau bayar terus menerus. Jika demikian, apa bedanya saya simpan uang di rumah 🏡 toh saya ga pernah sakit.

Kejahatan agen asuransi :
1. Tidak pernah clear menginformasikan tentang resiko dana hilang total. 
Kalian tentunya pernah coba jasa Raharja. Atau asuransi kereta, pesawat. Kita paham. Jika itu tidak dipakai akan hilang. Jika tidak ada kecelakaan akan hilang. Saya dengar eyang saya bilang : saya tidak percaya asuransi. 
Lalu saya punya pendapat perusahaan asuransi Untung apa ya? Itu kan bisnis? Tentu mereka untung karena klaim asuransi lebih kecil dari yg premi nasabah bayarkan. Dan asuransi ( memberikan rasa ' fake ' aman ). Itu lah jualan mereka. 

Saya jago tentang dokumen. Lalu disitu ada tulisan jika aturan bisa berubah-rubah, profit berubah ubah. Tapi selama ini di atas 5 persen kok. Dan kita cover Titanic loh.. 

FULL INVESTMENT :
karena sepenuhnya investasi walaupun dengan biaya bulanan yg tinggi, maka uang kembali walaupun UP ( uang pertanggungan hidup yg dijanjikan tidak bisa diberikan karena saya stop setelah mereka info ' harus tambah bayar lagi setelah 10 tahun '
Saya : loh dulu bilangnya maksimal 10 tahun 
Dia : iya karena saat itu kondisi ekonomi baik 
Saya : saya masuk asuransi karena situ berani jamin 10 tahun. Kalau situ bilang saat ekonomi baik lalu baik, buruk lalu buruk, lebih baik saya investasi di bisnis yang pasti berkembang dan untung nya besar. Kita pilih asuransi karena rasa aman. Ternyata FAKE 🤥.

GREATER CHINA :
ini produknya Uda tidak ada lagi. Tapi ini masukkan 12 juta. Setelah 10 tahun jadi 15 juta. Oke. Good..

UNIT LINK KESEHATAN :
ini yg paling buruk. Intinya duit hilang bayar bulanan. Dan bilang tidak bisa cover sampai 75 tahun karena kondisi pandemic dst. 
Saya : ga masalah, tapi yg penting cover 75 tahun
Dia / agen : maap tidak bisa. Kita sendiri juga sudah pindah ke yg konvensional. Kecuali kalau mau tambah bayar tiap bulan sampai entah kapan.

Saran saya : asuransi kesehatan cari yg paling murah / sesuai saja. Dan pakai mental seperti beli asuransi mobil / motor/ kecelakaan pesawat. Ga dipake= hilang..
Pengalaman saya ini mungkin berharga untuk teman teman lain. Jika sedari awal diinfokan dana hilang tidak apa apa. Tapi menjanjikan ada investasi / unit link lalu katanya uangnya habis karena untuk biaya administrasi bulanan ini namanya pembodohan! 

Orang jualan suka muluk muluk advertisements nya. Endingnya tidak bertanggungjawab dan sekarang malah ambil lisensi untuk pelatihan keuangan / financial planner. Ingin mengajari orang. Alih alih mengajari, yang dilakukan adalah untuk menjual dirinya / produknya sendiri. 

orang yg tipe seperti ini lebih mengutamakan uang daripada persahabatan adalah orang yg tidak bisa diandalkan untuk kerjasama di masa depan.. 

Komentar

Postingan Populer