Deposito

DEPOSITO

Deposito saya coba waktu itu di tahun 2010 sampai 2016 kalau tidak salah ingat. Di bank BCA dan di mandiri.. 

Sistem deposit :

Ada tempo seperti 3 bulan, 6 bulan , 1 tahun dst. Saya ambil di 1 tahun dan saya biarkan jadi otomatis perpanjangan..

Waktu awal awal, hasilnya cantik, namun tergantung dari pemerintah. Waktu itu ganti presiden dan tipe presiden baru tidak ingin kit simpan uang di bank. Sarannya adalah kita membelanjakan uang. Sehingga bunga / profit deposito yang tadinya 7 persen berubah ke 4,5 persen dan ada pajak 2,5 atau 2 persen.

Bayangkan saya deh, dana kita, profit setengahnya diminta negara. Terlalu tinggi prosentase biaya pajaknya. Akhirnya saya mengakhiri semua deposito..

Deposito sendiri selama dana di bawah 2 milliar, aman, dan di proteksi negara setahu saya. Ga tahu kalau ke depannya berubah lagi sistemnya 

Saran : bagus 👍 dan profit, tapi sangat bergantung pada kebijakan negara. 

Komentar

Postingan Populer