BAPAK GUI

 

Saya dosen waktu itu.. usia muda.. 22 tahun.. belum S2. Lulusan terbaik.. waktu saya diminta S2 oleh universitas, saya mimpi.. saya ikutin mimpi ini dan saya quit dari posisi dosen. Saat itu saya sudah punya usaha sendiri ( sebelum jadi dosen ). Dan saya lanjutkan usaha saya. 

Di mimpi itu , saya bertemu Bapak GUI yang menyatakan kalau ' di masa depan, gelar tidak akan digunakan. Kalau saya mau S2, baiknya saya jalan jalan ke luar negri dan melihat, mengalami first hand ✋ 👌 '. 

Negara yang Bapak GUI tunjuk :

S2 : Singapore lalu Hongkong 

S3 : Jepang, Amerika, Australia 🌏 🦘 


Setiap 2 tahun sekali saya keluar negri ( kecuali saat covid ). 2018 saya ke jepang. Seharusnya saya ke Amrik di tahun 2020 tapi covid. Lalu 2022 tapi penerbangan belum normal. Seharusnya 2024.. dan sedang saya persiapkan..


Bapak GUI menyatakan ( update next mimpi ) bahwa jika saya mau stay di suatu negara, saya harus pakai ' teaching skill

Komentar

Postingan Populer