Pengalaman Moderasi Toko di Tokopedia

Hal yg terjadi sebenarnya karena produk saya tanpa sengaja mengandung kata nama brand. Lalu beberapa barang import Bangkok kena. Termasuk foto ya. Saya lihat di shopee orang jualan yg sama tetap aman aman saja. Tapi di Tokopedia jauh lebih ketat

Saya sudah jualan 7 tahun di Tokopedia.. 



Sempat marah, jengkel, sebel karena kita tidak mendapatkan list nama produk apa yg dilarang. Nama brands juga terus berkembang kan...

Bagian yg saya lingkari : pastikan anda memenuhi syarat dan ketentuan di Tokopedia..

LANGKAH YG SAYA LAKUKAN : 
1. Delete nama barang yg menurut saya beresiko melanggar 
2. Saya melampirkan lampiran di atas dan menyatakan ' mohon dibantu buka kembali toko saya. Saya pastikan toko telah memenuhi syarat dan ketentuan di Tokopedia.
3. Menunggu. Tokopedia membuka toko kembali kurang lebih 2 hari kerja. Maximal 3 hari kerja
4. Segeralah deactivate semua produk. Select all. Deactivate. Begitu terus sampai semua produk non aktif 
5. Selanjutnya aktifkan produk yg pasti aman ( tujuan deactivate point ke 5 adalah untuk memastikan semua produk yg aktif adalah yg sesuai ketentuan)
6. Selamat berjualan kembali


PENAMAAN YG DILARANG :

🌲 tidak boleh nama yg mengandung nama brand. Silakan google nama per nama. 

🌲 Tidak boleh menggunakan kata " premium "

🎂 Tidak boleh menggunakan kata ' blouse impor ' padahal beneran asli import.. 😟

Komentar

Postingan Populer