Sabtu, 16 November 2019

Tips Mengatasi Orang yg Menyebalkan , Hate



Pernah heran ga kk kenapa admin selalu kasi rating smile ( positive ) walaupun direview positif atau negatif.

Bedanya di komentar. Review negatif tidak perlu dibalas dan review positif dibalas dengan terimakasih.

Tips supaya tidak sensi sebagai berikut :
1. Hargai pendapat orang lain. Tidak perlu sensi atau nge judge balik. Menghargai beda dengan setuju y kk. Di kasus jual beli online pembeli mereview admin hargai dengan ikon smile. Jika ulasan negatif tidak perlu balas.

2. Do not waste your time + energy untuk urusi sesuatu yg tidak kk sukai. Buang waktu ini bisa dengan cara ngomongin terus atau mikirin terus. Baiknya pikir n omong hal positif saja kk.

3. Compare what you have and what they don't have ::: contoh dia udah order dan kasi admin profit ( have profit ). Mau dikomentar apapun ya terserah saja. Ini berlaku untuk hubungan sosial juga y kk. Kita bisa mengunakan empati untuk memaklumi kenapa orang melakukan sesuatu.

4. Hate, why? Menyangkut perasaan kl di dunia usaha dimatikan kk. Jangan bentar2 sensi. Krn dunia dagang itu berkaitan dengan money dan logika. Bukan rasa.

5. Jaga jarak. Jika ada objek yg memberi hal kurang menyenangkan kita bisa jaga harak dengan tidak perlu membalas atau menanggapi.

6. Underestimate them :: apa sih yg bikin kita sebel? Karena kita kasi bagus ( menurut kita ) orang balas tidak sesuai. Caranya adalah underestimate ini dilihat yg posisi y kk. Bukan yg mengina dina loh kk.
Contoh anak TK disuruh bikin software. ===> pandang begitu, tidak semua orang sesuai standard kita. Cukup tahu saja dalam hati. Tidak perlu menunjukkan dan merendahkan apalagi membuat konflik. Jika orang melakukan sesuatu yg tidak menyenangkan "seringkali itu mengambarkan dia bukan kita" jangan ikut2an berkarakter jelek kk. Hehehe.


Don't hate them back.. they don't deserve a place in your mind 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MOTHER'S DAY