key bca disable 4

Pernahkah anda mengalami ketika mau transfer via internet banking, saat anda menekan tombol start (merah) tiba-tiba di layar key bca anda terpampang tulisan : disable4 seperti gambar di bawah ini.


jika dibiarkan maka tulisan disable4 tadi akan berubah menjadi seperti gambar di bawah ini. Di bagian atas kiri ada tulisan LOCK.

Ya, saya mengalaminya hari Jumat, 2 Mei yang lalu. Senin 5 Mei saya telp ke call center BCA dan diminta datang langsung ke bank BCA untuk mengurusnya.
berikut informasi yang saya dapatkan setelah ngobrol-ngobrol dengan CS-nya :
1. disable atau ter-lock bisa terjadi karena 2 faktor. Pertama : anda salah memasukkan password sampai dengan 3x. Kedua : baterai habis/low bat.
2. solusi : ganti key BCA baru. harga kalau tidak salah Rp 10.000,- yang di debet dari rekening
3. kebetulan saya menggunakan key bca sudah 4 tahun. Toko batik saya buka 2010 sekarang tahun 2014, apakah anggka 4 pada disable 4 berarti 4 tahun?? TIDAK ternyata. Baterai key memang tidak bisa selamanya dipakai, jika anda sering menggunakan key maka baterai akan cepat habis. Mbak CS yang menggunakan key sudah 7 tahun sampai dengan hari ini belom ganti key... :) saya sendiri per hari transaksi key bca per hari bisa di atas 3x, wajar lah 4 tahun sudah habis baterainya... ღ(。◕‿◕。)ღ

Untuk pengurusannya juga lumayan cepat, key BCA bisa didapatkan pada hari itu juga di meja CS. Hanya untuk pengaktifan membutuhkan waktu 4-5 hari kerja yang artinya transfer via key bca terpaksa harus tertunda :(

Semoga informasi ini bisa membantu teman-teman áƒ¦(。◕‿◕。)ღ  



Komentar

  1. Telat komen, tapi gak apa lah.
    Sebetulnya ketika status keybca 'disable4', keybca masih bisa digunakan kok. Ada trick-nya, karena baterai belum benar-benar habis. Karena saya malas ke bca, saya cari-cari akhirnya ketemu. Mau share takut tricknya nanti malah disalah gunakan oleh orang bank-nya, karena kita menyerahkan token yang belum benar2 mati baterainya dan artinya masih bisa digunakan. Intinya, sebelum ke CS untuk ganti token, pastikan baterai sudah benar-benar habis, atau kalo perlu copot dulu baterainya untuk meng-clear semua memori di token. (Memasang baterai atau mengganti baterai baru tidak akan menggembalikan pin, jadi jangan coba2 ganti baterai sendiri dan mengharap token bisa kembali seperti sedia kala).

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer